Manfaat Energi Sinar Matahari Pada Pagi Hari

bejemur di sinar matahari oagi mempuyai beberapa manfaat

Tahukah anda kalau sinar matahari yang panas pada pagi hari itu memiliki zat yang menguntungkan bagi kita. Tidak hanya satu manfaat energi sinar matahari pada pagi hari, tetapi kita dapat mengambil beberapa manfaat dari sinar matahari teersebut.

Berikut beberapa manfaat dari sinar matahari pada pagi hari :
  • Dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita
Sinar matahari pagi itu menambah sel darah putih kita yang berguna untuk menyerang penyakit, dan juga memperbanyak antibodi. Selain itu, bila kita berhadapan langsung dengan sinar ultraviolet selama 10 menit selama dua atau tiga kali dalam seminggu, kita dapat menurunkan kemungkinan fllu sebesar 30-40%. Pernafasan dengan sinar matahari juga mempercepat pembunuhan kuman-kuman lebih cepat.
  • Membuat sistem pernafan lancar
Sinar matahari juga menambah kapasitas darah yang mengangkut  oksigen ke daerah-daerahnya dan menyalurkan ke jaringan-jaringan yang lain. Glikogen juga akan meningkat di otot dan hati yang itu baik untuk kelangsungan pernafasan kita.
  • Dapat membentuk dan memperbaiki tulang kita
Saat berjemur di sinar matahari tubuh akan menyerap vitamin D, dan berfungsi membantu penyerapan kalsium. Dan juga membantu dalam pembentukan dan perbaikan tulang, bahkan juga mencegah penyakit yang bisa merusak tulang. Matahari salah satu penghasil vitamin yang tidak berwujud, sehingga kita perlunsadar tentang keberadaannya karna cukup penting unt kesehatan kita.
  • Membunuh bakteri yang tidak baik pada tubuh
 Salah satunya untuk penyakit kanker, yaitu sinar violetnya membunuh para virus penyebab kanker. Karena juga, sinar matahari juga dapat membunuh jamur, virus bahkan bakteri penyakit. Sinar matahari juga dapat berguna untuk penyakit keraacunan darah, perawatan TBC, erysipelas, pneumonia, perinotonitis dan penyakit asma. Tak perlu waktu lama, cukup kira-kira 10 menit saja virus-virus yang berterbangan di udara pun juga akan mati.
  • Meminimalisir kadar gula darah
 Saat berjemur  dengan matahari pagi kita dapat mempermudah pemasukan glukosa ke dalam tubuh kita, setelah itu gula darrah akan berubah menjadi gula yang akan mendiami hati bahkan otot. Karena sinar matahari meminimalisir kadar gula darah.

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alfatihah Herbal Medica - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger