Ciri Ciri Tubuh yang Sehat

Dari artikel terdahulu telah disebutkan bahwa tubuh merupakan kumpulan berbagai macam organ, yang antara satu dengan lainnya memiliki saling ketergantungan. Apabila salah bagian tubuh ada yang sakit maka yang lainnya akan ikut merasakan akibatnya. Begitu juga sebaliknya, bila organ-organ yang sehat akan menciptakan kesehatan pada aktifitas tubuh yang lain. Untuk itu berikut ciri-ciri tubuh yang sehat :


Saat tekanan darah, denyut nadi dan suhu tubuh diukur menunjukkan angka normal. Umumnya, tubuh yang sehat memiliki tekanan darah sekitar 120/80 mmHg, pernapasan 12 - 18 Napas permenit, denyut nadi antara 60 - 80 per menit, serta suhu tubuh antara 36 - 37 derajat Celcius.


Tubuh yang sehat dapat membantu seseorang mempetahankan tingkat energinya. Ketika mendapatkan nutrisi yang tepat, cukup tidur dan berolahraga secara teratur, maka tubuh dapat memiliki energi yang cukup untuk melakukan semua tugas harian. Sedangkan masalah yang biasa muncul seperti kelelahan, biasanya dikarenakan kondisi tubuh yanh kurang tidur.Sementara itu perubahan tingkat energi yang sering terjadi secara mendadak sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter agar diketahui penyebabnya. 


Terkadang beberapa tanda kesehatan bisa terlihat dari kulit, rambut dan kuku. Hal ini dikarenakan bagian-bagian tubuh tersebut membutuhkan tingkat nutrisi yang berbeda, seperti protein dan zat besi yang tinggi, agar bisa bekerja secara optimal. Jika asupan nutrisinya kurang, maka kulit terlihat kusam dan kotor, kuku menjadi rapuh atau mudah patah, serta rambut rentan mengalami kerusakan atau rontok. Bila melihat kondisi tersebut, cobalah memperhatikan pola makan.


Tubuh yang sehat mampu membuat pikiran tajam. Ketika tubuh mendapatkan asupan dan pola hidup yang tepat, otak akan bekerja lebih baik, karena semua itu berhubungan satu dengan yang lain. Dalam hal ini, antioksidan, vitamin dan mineral bisa membantu menjaga jaringan otak tetap sehat, sedangkan olah raga yang teratur dapat meningkatkan kualitas DNA aktifitas fisik membantu memperlambat penurunan mental karena  meningkatkan aliran darah ke otak. 

Sebenarnya, tubuh sehat tidak hanya terbatas pada kesehatan fisik, melainkan mencakup beberapa hal seperti mental, ekonomi dan sosial budaya. 


Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Alfatihah Herbal Medica - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger